Lentera Indonesia

Saya jarang banget nonton TV. Sebab pertama, saya ngekost dan nggak punya TV di kamar. Kalaupun saya punya TV, rasanya nggak banyak waktu untuk nonton. Malam hari lebih suka saya habiskan untuk membaca buku, menulis, ataupun berselancar internet. Sebab kedua, acara-acara TV Indonesia udah banyak yang (sorry to say) sampah. Stasiun TV berita pun lama-lama bikin males karena kebanyakan mempertontonkan debat kusir, asal rame aja tapi nggak ada solusi. Saya nonton TV paling hanya akhir pekan saat pulang ke rumah di Bekasi. Di rumah sudah berlangganan TV kabel jadi lebih beragam acaranya.

Baru-baru ini ada sebuah stasiun TV swasta baru di Indonesia: NET TV. Rasa-rasanya ada angin segar yang dibawa oleh stasiun TV tersebut. Kompas TV juga lumayan punya banyak acara seru sih, tetapi entah mengapa di rumah saya gambarnya suka nggak stabil, sering runyam.

Kembali ke NET TV, stasiun TV ini punya satu acara khusus yang bercerita tentang kisah-kisah Pengajar Muda Indonesia Mengajar. Nama acaranya Lentera Indonesia. Sudah pernah nonton? Kalau belum, boleh simak tautan di bawah ini.

Dan ini…

I love how NET TV cover the stories of Pengajar Muda. Jujur, apa adanya, dan fokus pada menularkan semangat dan optimisme, no drama.

Oh ya, saat menonton episode 2 Lentera Indonesia, saya terus tersenyum saat sang guru menceritakan keadaan kelasnya: gurunya menjelaskan dan bertanya di kelas ini, yang angkat tangan malah anak-anak kelas lain. Hehe… Maklum lah antar ruang kelas hanya disekat seadanya. Itu sama banget waktu saya mengajar di Bawean (cerita bisa dibaca di SINI dan di SINI).

You are not alone, Pak. 😀

1865143963390123180513

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. pemikirulung says:

    gw udah ga pernah nonton tv sama sekali, dulu cuma nonton mata najwa, semenjak tv gw entah kenapa gabisa nyala sudah tidak lagi..jadi pengen noton tv lagi karena baca blog ini, hehe

    Like

    1. hehe..coba aja tengok2 acara Kompas TV sama NET TV mpok.. 😀

      Like

  2. tinsyam says:

    aha dikasih tahu adik nonton ini.. walupun di rumah udah pake tipi kabel, itupun kalu sempet nonton, udah keburu bobo dan baberes rumah.. biasanya weekend udah nonton maraton serial..

    Like

    1. Iya sih mbak..cuma sekali2 nonton, abisnya sayang udah bayar langganan tiap bulan hehehe.. ini acaranya di NET TV setiap Sabtu dan Minggu jam 5 sore.

      Like

  3. Chikupunya says:

    thank you for the link bu guru :D! Sangat bermanfaat buat menemani hari-hari tanpa TV di sini. Buat penghibur hati, nurani serta nutrisi buat otak 😀

    #Keep kontributif 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s