Belajar Membatik

Sering pakai baju batik tapi belum pernah mencoba membuat batik sendiri? Daripada penasaran, coba yuk membuat batik sendiri. Ternyata mengaplikasikan lilin/malam di atas kain itu cukup menantang karena butuh kecermatan dan kesabaran.  Belum lagi pencelupan warnanya yang bisa berkali-kali untuk memeroleh perpaduan warna yang diinginkan.

Dengan mengetahui dan mengalami sendiri proses pembuatan batik, kita dapat lebih menghargai helaian kain batik yang kita kenakan. Kenapa? Karena kita mengetahui kisah dan proses di baliknya.

Nah, selain pembuatan batik di kain, ternyata proses membatik juga bisa dilakukan di media kayu. Pembuatan batik kayu ini bisa untuk bermacam-macam produk, seperti topeng, gantungan kunci, tatakan gelas, dan tempat tisu.

Untuk teman-teman yang di Jogja atau berencana akan berlibur ke Jogja, save the date yaa untuk ikutan workshop batik dan wisata kuliner di Bantul: 27 Maret 2016. 🙂

Jika kalian peduli akan budaya Indonesia, sila bagikan informasi ini. Terima kasih.

***

 

E-poster Batik Tour

Ingin merasakan pengalaman membuat batik sendiri?
Mari jalan-jalan ke Bantul dan eksplor serunya membatik di media kain dan kayu bersama Eksplorasik.
Cicipi juga lezatnya sajian kuliner ayam ingkung yang otentik.

Minggu, 27 Maret 2016
Titik kumpul: Malioboro

MARI MEMBATIK DAN MENJAGA WARISAN BUDAYA

Info lebih lanjut
WA 085643510707, 085643388197
Facebook: Eksplorasik

**Hasil karya dapat dibawa pulang sebagai souvenir.

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. Dita says:

    ini kok seruuu yaaaa, kalo aku ke Jogja mbok ya diajakin tour yang begini kaaaak :3

    Like

    1. Maisya says:

      Boleeeh.. Ditunggu kedatanganya, 😉

      Like

  2. eh kupikir di Jakarta kak 😦

    Like

    1. Maisya says:

      Hehe.. Di Jogja nih. Gapapa.. bantu share aja yg penting. 😉

      Like

  3. Adikku juga ada itu mata pelajaran membatik di SDnya wkkwkw 😀

    Uwuwuwu Jogjaaaaaaa 😀 Duh, lumayan mahal itu biayanya, ikuuut nggak ya ._.

    Like

  4. Ira Agustina says:

    Salam kenal Maisya..
    Saya lupa gak tau ceritanya tiba-tiba bisa terdampar diblog ini, hehehe..
    Seru banget baca-baca ceritanya, pengalaman yang luar biasa! Envy deh.. 😦
    Pengen banget ikut acara ini,, semoa bisa ke jogja lah ya akhir maret ini. Maklum anak bogor soalnya.. 🙂

    Like

    1. Maisya says:

      Halo Mbak Ira! Maaf komentarnya terlewat nih, jd baru baca. Makasih sudah mampir di blog ini mbak.. Kapan2 main ke Jogja ya. 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s