Undangan Kerja Bakti Satu Hari

Dear teman-teman,

Berikut saya teruskan undangan untuk bergabung kerja bakti satu hari dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM). Ajak teman-teman dan keluarga juga yaaa.. Acaranya bakalan seru. Ini bukan seminar dan bukan talk show di mana peserta menjadi pendengar semata, namun hari itu relawan akan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang tujuannya membantu pendidikan anak-anak di berbagai daerah di Indonesia.
Kapan?
Sabtu – Minggu, 5 -6 Oktober 2013
Dimana?
Econvention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.
Info lainnya?
Boleh disimak dulu nih videonya.
Video-video lainnya terkait FGIM bisa dilihat di http://www.youtube.com/channel/UCLcSQEp0axOZR3o_leVEFAg?feature=watch.
 
Yuk! Segera berbuat, serentak bergerak. 🙂
1865143963390123180513

 *****

Halo teman-teman,

Selamat pagi. Salam hangat dari Gerakan Indonesia Mengajar. Semoga Tuhan kembali meridhoi perjalanan kita satu hari ini.

Saat kita berangkat ke kantor tiap pagi, pada saat yang sam\a 49 juta anak-anak di seluruh Indonesia juga berangkat ke sekolah mereka. Mereka belajar bersama 3,3 juta guru dan jutaan pelaku pendidikan lain dalam berbagai perannya. Sebagai angka, jumlahnya luar biasa besar.

Dari tempat saya bertugas, setiap saat sejak gerakan ini didirikan kami terus menyaksikan kelajuan barisan besar ini dengan segala riuh-rendah serta kerumitan perjuangan mereka. Melalui email ini, izinkan saya bersaksi di hadapan Anda bahwa ribuan orang melakukan ini semua dengan ketulusan dan keikhlasan yang kadangkala sulit dipahami. Guru-guru yang penuh bakti pada kemajuan muridnya, kepala sekolah yang penuh perhatian pada guru-gurunya; dan tidak hanya itu: ribuan relawan yang bekerja dalam berbagai bentuk perannya dalam gerakan pendidikan. Di sekitar Indonesia Mengajar sendiri saat ini tercatat ada lebih dari 2.500 relawan yang aktif dalam berbagai bentuk: pendamping taman bacaan, asesor rekrutmen Pengajar Muda, relawan Penyala dan Kelas Inspirasi, anggota korps donatur, trainer dan banyak lagi.

Maka untuk menghormati seluruh kerja keras mereka yang sesungguhnya sedang menyiapkan lapis besar generasi masa depan Indonesia, dan atas semua rasa syukur pada kemajuan gerakan kita ini, kami mengundang Anda untuk jadi relawan-satu-hari dan ikut kerja bakti dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar pada 5 atau 6 Oktober 2013 di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta. Ayo, kita susun dan kirim berbagai media belajar untuk 126 sekolah dasar-sekolah dasar penempatan Indonesia Mengajar dari Aceh sampai Papua Barat. Lebih jauh tentang festival ini dapat dilihat di situs http://festival.indonesiamengajar.org.

Hadir dan ikut bekerja bersama mereka, para pejuang pendidikan itu. Jadilah bagian dari –meminjam Chairil Anwar– barisan tak bergenderang berpalu ini. Mari rebut satu hari demi satu hari, untuk ribuan hari depan yang lebih baik.

Hormat saya,

Hikmat Hardono

Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar

Festival Gerakan Indonesia Mengajar

#KerjaBakti @FestivalGIM | “Segera berbuat, serentak bergerak”

festival@indonesiamengajar.org | Telp +6221 7221570 ext 14 (Jeanny atau Shally)

Catatan: 

  • ·  Iuran kegiatan untuk mengikuti festival ini sebesar Rp 45 ribu per orang; sudah termasuk tiket masuk Ancol  perorangan, pengadaan wahana kerja bakti dan donasi program Indonesia Mengajar. Registrasi dapat dilakukan melalui situs resmi Festival Gerakan Indonesia Mengajar.
  • ·  Apabila partisipasi dari instansi/komunitas Anda  berjumlah lebih dari 25 orang, maka registrasi dapat dilakukan secara rombongan  dengan mengirimkan data pendaftar seperti di dokumen terlampir. Dokumen tersebut dapat dikirim melalui email ke alamat festival@indonesiamengajar.org dan di-cc ke emailpetraamonica@gmail.com dengan subjek <Pendaftaran Festival GIM><Nama Instansi> paling lambat tanggal 25 September 2013.  

fgim (1)

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. tinsyam says:

    jadual masakmasak tuh.. semoga lancar ya acaranya..

    Like

    1. makasih mbak tintin.. aku juga bantuin dari jauh aja hehe.. 😀

      Like

  2. nyonyasepatu says:

    aku pengen deh bisa ngajar gitu tapi entah kenapa gak bisa betah 😦

    Like

    1. kalau yang ini bukan ngajar, mbak.. ‘wahana’nya macem2. ada bikin video pengenalan profesi, bikin flashcard, bikin lagu pelajaran, dll. Semua media itu nantinya akan digunakan dan disebarluarkan kepada murid-murid SD (khususnya) di berbagai daerah di Indonesia.

      keterangan lengkapnya ada di web FGIM. 🙂

      Like

      1. nyonyasepatu says:

        ohh aku pikir kita juga harus ikutan ngajak anak2 gitu hehehe

        Like

  3. Reblogged this on Some (Personal) Thoughts? and commented:
    Are you free on October 5th-6th? Join!

    Like

  4. pemikirulung says:

    Reblogged this on (Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya and commented:
    pendaftaran online ditutp tanggal 2 oktober. tapi bisa beli tiket on the spot ko. yuk yuk

    (numpang reblog aja ya cha, hehe)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s