Dua Jam

IMG-20140803-WA0024-1 (1)
Bersama suami di kereta menuju Groningen

Menurut jadwal penerbangan, hari ini suami sayaย tiba di Amsterdam pukul 06.45 pagi. Ditambah menunggu bagasi dan lain-lain, perkiraan saya ia akan keluar dari terminal kedatangan sekitar pukul 07.30. Saya tahu saya pasti tidak bisa on time tiba di sana meskipun naik kereta paling pagi dari Groningen. Yah menunggu satu jam tidak apa-apa deh ya, semoga ia tidak keberatan.

Yang lupa saya perhitungkan adalah bahwasanya pada akhir pekan, kereta paling pagi adalah pukul 06.46. Ditambah lagi ada perbaikan jalan kereta sehingga penumpang harus naik bus yang disediakan pihak NS (perusahaan kereta Belanda) sampai stasiun Assen kemudian baru dari sana naik kereta sampai Zwolle dan ganti kereta dari Zwolle menuju Schiphol. Oleh karenanya, total perjalanan yang biasanya 2,5 jam menjadi tiga jam.

Dalam perjalanan dari Groningen ke Schiphol, tanpa diduga saya bertemu salah seorang dosen saya di UGM dulu. Beliau juga bermaksud ke bandara untuk menjemput keluarganya yang dijadwalkan tiba pukul 10 pagi. Selama perjalanan di kereta, kami berbincang ini-itu, sambil saya juga mengabari suami melalui whatsapp.

Sesampainya di Schiphol pukul 09.45, sebelum kami berpisah, dosen saya bertanya, “Suaminya sudah mendarat, Cha?”
Saya jawab, “Sudah, Pak. Sudah ambil bagasi sejak sebelum jam 8 tadi.”
“Wah sabar sekali ya menunggu dua jam,” katanya dan dilanjutkan, “Tapi dua jam itu nggak berarti apa-apa ya dibandingkan menanti setahun. Selamat berkumpul dengan suami.”

Saya tersenyum dan mengangguk. Tidak bisa tidak setuju.

1865143963390123180513

 

Advertisements

14 Comments Add yours

  1. Lorraine says:

    Asiknya ketemu yang tersayang. Icha, Kamu udah sidang kah? Kalo masih ada waktu & mau, aku mau janjian ketemu. Selamat kangen-kangenan sama suami ya.

    Like

    1. Makasih Mbak Yoyen..
      Alhamdulillah sudah sidang, Mbak. ๐Ÿ™‚ Setelah ini rencananya mau jalan2 dulu sama suami. Tgl 20-an yuk Mbak..semoga jadwal kita pas yaa bisa ketemuan. Let’s keep in touch via whatsapp.

      Like

  2. Fascha says:

    Menunggu yang worth it

    Like

    1. Iya mbak.. alhamdulillah. ๐Ÿ™‚

      Like

  3. Vinda Filazara says:

    Ahh, yang lagi kasmaran (lagi) ๐Ÿ˜€

    Like

    1. Hehee..iya nih. ๐Ÿ˜‰

      Like

  4. nyonyasepatu says:

    akhirnya bisa bareng yaaa ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Iya, Mbak Noni.. Senangnya. Alhamdulillah. ๐Ÿ™‚

      Like

  5. Akhirnya bisa bersatu ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Alhamdulillah. ๐Ÿ™‚

      Like

  6. bhellabhello says:

    Have fun kak ichaa & kak chendraaa!!!!

    Like

    1. Thanks Bhella.. Have fun juga di Iceland ya. ๐Ÿ˜€

      Like

  7. cerita4musim says:

    Pasti naik KLM ya pagi buta gitu? xixii secara aku jg baru jemput kakakku yang pagi2 bener nyampe nya, daripada telat akhirnya aku nginep di hotel deket schiphol :))
    Have fun kalian berdua !!

    Like

    1. Hehehe..iya juga ya, mendingan nginep kalau jauh banget dan ga keburu. Makasih Mbak Fe. ๐Ÿ™‚ Met liburan jugaaa.. *ya emang mbak fe liburan terus sih ya* :p

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s