Other Stories

I Know What You Did Last Winter

Ceritanya mau sok bikin judul film thriller ‘I Know What You Did Last Summer’ tapi versi musim dingin. Sebenarnya musim dingin belum berakhir sih, tapi lumayan suhu udah nggak minus lagi. Bahkan minggu lalu cuacanya cukup hangat, menyenangkan banget berasa musim semi. Tapi minggu ini cuaca galau lagi plus angin kenceng. Udah biasa lah hampir tersapu angin saat bersepeda. Biasanya saya melipir dulu daripada tiba-tiba keluar jalur sepeda terus keserempet mobil kan. Malah kemarin pas mau belok kanan, eh nggak belok-belok karena anginnya ke arah yang berlawanan. Capek deh…

Pemandangan dari jendela kamar
Pemandangan dari jendela kamar

Intinya sih di postingan kali ini mau share foto-foto waktu Groningen bersalju akhir Januari lalu. Katanya tahun ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pas natal atau tahun baru udah bersalju cukup tebal, eh tahun ini baru akhir Januari. Itupun nggak di semua wilayah Belanda.

Seneng banget rasanya pas bangun tidur, buka jendela, dan pemandangan berubah jadi putih. Ya seneng sih kalo di dalam rumah, soalnya ada penghangat ruangan. Kalau di luar ya hampir beku. Hehe.. Pagi itu saya dan dua orang teman keluar rumah demi berfoto di tengah salju. Harap maklum lah…nggak setahun sekali kami bisa merasakan salju. Saya pikir cuma orang-orang dari negara tropis aja yang sedikit berkelakukan norak. Ternyata penghuni housing lainnya yang berasal dari Eropa juga sama excitednya melihat salju haha…

Jalan menuju kampus
Jalan menuju kampus
Rubi, sepeda saya, di parkiran kampus
Rubi, sepeda saya, di parkiran kampus

Saat bersalju, sempat terpikir bagaimanakah saya akan berangkat ke kampus keesokan harinya. Apakah berjalan kaki, bersepeda, atau naik bis. Dan karena banyak orang bersepeda (walaupun tidak sebanyak biasanya), saya dan teman-teman memberanikan diri untuk bersepeda. Memang harus ekstra hati-hati karena licin sekali. Apalagi saat melewati satu jalan kecil yang khusus sepeda dimana saat ini berubah hampir tertutup salju semuanya.

Yang membuat saya salut, orang Belanda ini walaupun bersalju tetep aja ada yang jogging dan main-main di luar sama anjingnya. Lihat saja foto-foto di bawah ini. πŸ˜€

Main-main sama anjingnya
Main-main sama anjingnya
Main-main sama anjingnya
Main-main sama anjingnya
Yang paling cetar membahana: jogging di tengah salju
Yang paling cetar membahana: jogging di tengah salju

1865143963390123180513

Advertisements

11 thoughts on “I Know What You Did Last Winter”

      1. Sekarang sih lagi hangat, sekitar -7 C.. kalau lagi dingin bisa -20 C :D. Sebelumnya nggak pernah membayangkan bilang minus tujuh itu hangat..
        Hiks, iyaaa bentar lagi pulang 😦

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s