Catatan Harian Seorang Bocah (3): Bulan Puasa

Baiklaaah… lanjut lagi postingan catatan harian seorang bocah. Yang ketinggalan episode sebelumnya bisa mengintip di SINI dan si SINI.

(keterangan: warna merah adalah komentar tambahan dari Icha dewasa :p)

Maisya Farhati. Jumat 13-1-1995

Halo, semoga kalian baik-baik saja. Sekarang aku sibuk lho…jadi aku gak sempet nulis, baru sekarang aku bisa nulis lagi. Oh ya, waktu dulu juga aku ngisinya hari Jumat. Maklum, hari Jumat aku libur.

Eh kalian tahu gak sebentar lagi aku akan menghadapi THB (dulu masih jaman THB = Tes Hasil Belajar) dan sebentar lagi aku akan naik kelas lho. Aku gemetar menghadapi pelajaran kelas 4. Gimana ya aku menghadapinya?

Salam

Maisya Farhati. Sabtu 14-1-1995

Assalamu’alaikum wr.wb. (lagi tobat)

Pasti kalian menyambutku dengan baik (ih pede bangettt).

Oh ya, sekarang ilmu pengetahuanku sudah agak baikan lho. Aku dapat nilai yang baik di sekolah tadi. Aku tidak kecewa walaupun nilai MTK ku jelek, tetapi yang penting sekarang aku lebih mengerti. Aku sekarang menjadi bangga dan bergairah (ya ampun…bahasanya….). Sekarang pelajaranku yang susah cuma Bahasa Daerah (Basa Sunda).

Eh kenapa ya kalo nulis pake pulpen kok tangan jadi pegal ya. (tetap pegal seperti di episode sebelumnya)

Salam

 

Maisya Farhati. Kamis 9-2-1995

Hallo aku udah lama gak ngisi buku diary ini kan. Jangan marah dong..

Begini, kan sekarang bulan puasa. Aku baru batal tiga kali. Kata papaku kalau aku puasanya tamat aku mau diberi hadiah sama papa. Tapi apa ya hadiahnya nih…aku pingin tahu. Aku doakan biar puasaku tamat, tapi bukan aku kepengen hadiahnya. Kalau gitu kan nyapein orang tua.

 

Maisya Farhati. Sabtu 11-2-1995

Hallo selamat pagi, tapi aku belum mandi lho… (trus kenapa??). Eh tapi apalagi kalian gak pernah mandi (gubrak!! sejak kapan diary bisa mandi?).

Ah ngomong-ngomong kalian udah tahu belom papaku kan ga jadi nulis di diary ini. Kayaknya kalian belom tau ya.

Oh ya,ulang tahun kalian tanggal berapa sih? Oh ya, aku ingat. Kalian sih tanggal 1 November (pertama kali dikasih diary sama mama), jadi kalian umurnya berapa bulan ya? Kayaknya sih 3 setengah bulan ya. Udah aja deh, soal umur nanti aja ya. Umur kalian masih pendek.

Salam manis.

Kali ini dikasih bonus foto deh haha.. *penting* Dari kanan atas: 1989 - 1993 - 2012
Kali ini dikasih bonus foto deh haha.. *penting*
Dari kanan atas: 1989 – 1993 – 2012

Kukuruyuk…

Eh temen-temen cepet bangun, jam segini belum bangun. Ayo cepet cuci muka dulu, kan mau cerita. Oh iya, sekarang kan hari Minggu yaitu tanggal 19. Jadi kalau mau menempuh lebaran masih 11 hari lagi ya. Kalau menurutku sih libur juga percuma. Habis kalau lagi bulan puasa gini keselnya minta ampun (“kesel” dalam bahasa sunda berarti bosan). Lagian mau ngapain, nonton tv juga malah sakit mata. Harusnya kalo lagi bulan puasa gini enaknya main congklak, tapi kan gak ada. Juga main halma, tapi kertasnya gak ada lagi. Uh kesel deh jadinya.

Udah aja ya, nulis makin kesel. Wassalam.

 

Bangun tidur kuterus sahur… *ceritanya lagi nyanyi*

Hallo teman-teman…tumben kalian udah bangun., biasanya masih tidur gini hari. Eh aku lupa sekarang kan tgl 20 lho. Aku pengen cepet-cepet lebaran lho, karena lebaran itu kan saling memaafkan. Lagipula kalau salam-salaman itu kan nyenengin. Itu sih cuma pendapat saya, pendapat orang lain sih aku gak tahu pasti. Eh udah dulu yah…!

 

26-2-95 Bismillahirrahmanirrahim

Kali ini saya awali dengan basmalah. Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali, padahal aku lagi sibuk nih…ngurusin monopoli (ya ampuuun..kirain ngurusin apaan), maklum gak ada kerjaan di rumah.  Jadi ngurusin monopoli aja sama vera sama yanti.

Eh ngomong-ngomong kalian udah tahu belom puasa kan tinggal 2 hari lagi. Eh ternyata libur itu kesel ya. Aku nyesel, waktu itu sih maunya libur, tapi kalau udah libur sih kesel di rumah.

Maaf ya sekarang jam 7.45 aku mau siap-siap buat nonton Doraemon. Jadi udah dulu ya. Kalau bisa nanti lanjutin lagi. KALAU BISA.

….bersambung *zoom in* *zoom out*

1865143963390123180513

Advertisements

14 Comments Add yours

  1. n1ngtyas says:

    ya ampun foto pas kecilnya centil n kenes.. eh gedenya jadi kalem

    Like

    1. Iya nih…harusnya cari foto dewasa yang agak2 nggak kalem ya haha…

      Like

  2. Pose waktu kecil spt foto model 😀 . Foto dewasa spt komennya Ning, kamu kalem yaa hehe.

    Like

    1. Ehmmm… kalem nggak yaa.. hehe.. 😀

      Like

  3. herma1206 says:

    jaman anak-anak, klo nulis di diary, pasti didahului kalimat: hai diary..apa kabar.. 😀

    Like

    1. Hehe..iyaa.. Dulu juga musim banget tuh ngisi2 biodata di diary temen ya. Pakai cita2, hoobi, zodiak, penting banget lah biar eksis. Di episode selanjutnya juga ada kok tentang ngisi biodata gitu. *promosi* hahaha..
      Btw salam kenal ya, Herma! 🙂

      Like

      1. herma1206 says:

        trus klo ngisi biodata di diary teman, ntar terakhir ada tambahan, kata kenangan, kata mutiara, pesan dan kesan 😀
        siip lah.. ditunggu episode selanjutnya, salam kenal kembali mba 🙂

        Like

      2. buah jeruk buah delima
        tulisan buruk jangan dihina 🙂

        Like

      3. herma1206 says:

        4 X 4 = 16
        sempat tak sempat harap di balas 😀

        Like

  4. fannywa says:

    Bagian paling bikin ngakak adalah yang ini :

    Hallo selamat pagi, tapi aku belum mandi lho… (trus kenapa??). Eh tapi apalagi kalian gak pernah mandi (gubrak!! sejak kapan diary bisa mandi?).

    Ah ngomong-ngomong kalian udah tahu belom papaku kan ga jadi nulis di diary ini. Kayaknya kalian belom tau ya.

    Oh ya,ulang tahun kalian tanggal berapa sih? Oh ya, aku ingat. Kalian sih tanggal 1 November (pertama kali dikasih diary sama mama), jadi kalian umurnya berapa bulan ya? Kayaknya sih 3 setengah bulan ya. Udah aja deh, soal umur nanti aja ya. Umur kalian masih pendek.

    HUAHAHAHAHHAAHHAHA…

    Like

    1. Tertawalah..
      “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.” -quote favorit dari Warkop DKI. :p

      Like

  5. dee nicole says:

    Hahaha.. polos banget.. jadi inget genduk dirumah ^.^ kalo nulis suka dikasih gambar-gambar bunga.

    Like

    1. anaknya ya mas? hehe.. iya anak cewek suka banget gambar bunga. berapa tahun usianya? 🙂

      Like

      1. dee nicole says:

        Mmm..berapa ya.. kalo nggak 10 ya 11 -.-‘

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s