Eurotrip, Traveling

Teaser: Budapest and Praha

Kalau kebanyakan orang tergila-gila pada Paris dan sangat mendambakan untuk naik ke menara Eiffel, entah mengapa saya biasa saja. Atau mungkin ingin naik gondola di Venesia? Hmm..kalau ada kesempatan sih mau juga. Namun sejujurnya saya malah lebih tertarik mengunjungi kota ataupun negara yang saya belum terlalu familiar.

September lalu, saya mendapat kabar bahwa teman saya, Kiki, mendapatkan beasiswa Erasmus Mundus untuk exchange staff ke Corvinus University, Budapest. Kebetulan teman saya, Fafa, semester ini juga sedang internship di Budapest dalam program masternya. Duh, sepertinya ini bukan kebetulan belaka. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan reuni di Eropa ini.

Budapest
Budapest

Setelah menengok kalender akademik dan cek ketersediaan penerbangan dari beberapa maskapai seperti Ryan Air dan Easyjet (saya lupa kalau ada Transavia juga), saya memutuskan untuk berangkat ke Budapest dalam jeda seminggu di pekan ujian. Antara terlalu percaya diri dan nekad. Hehe.. Saya pun mengalokasikan dua hari berjalan-jalan di Budapest dan dua hari di Praha. Both cities are beautiful, terutama Budapest yang saya begitu jatuh cinta.

Dan..saya baru sampai Groningen lagi pagi ini.

Penginnya langsung menuliskan cerita perjalanan kemarin, tapi lusa masih ada ujian jadi harus belajar dulu. Hehe.. Perjalanan kali ini benar-benar mencuri. Setelah dua hari di Budapest bersama Kiki dan Fafa, saya melanjutkan perjalanan ke Praha bersama Kiki dan menginap di flat seorang couchsurfer. Saya bawa-bawa laptop dan print out materi kuliah demi bisa memanfaatkan waktu di perjalanan. Alhamdulillah sempat baca-baca, bahkan bikin summary untuk dua paper. 😀

Oke deh, sementara posting foto-foto ini dulu aja ya. 😉

DSCF2596nn
Reuni di Budapest dengan Kiki (kiri) dan Fafa (kanan)
Reuni di Budapest dengan Kiki (kiri) dan Fafa (kanan)
Reuni di Budapest dengan Kiki (kiri) dan Fafa (kanan)
Praha
Praha
Bersama Veronika, seorang couchsurfer Praha.
Bersama Veronika, seorang couchsurfer Praha.

Sampai jumpa di cerita selengkapnya.

1865143963390123180513

11 thoughts on “Teaser: Budapest and Praha”

    1. Wah pernah ke sana pas winter ya? Hehe.. Aku mungkin lebih milih negara2 yg lebih hangat deh. hehe.. Tapi kemarin pas ke sana nggak terlalu merasa dingin karena udah kebal sama dingin Belanda yang aduhaiii.. 😀

      Like

Leave a comment