Yogyakarta: A Sweet Escape (1)

Saya empat tahun tinggal di Yogyakarta alias Jogja selama kuliah dan nggak pernah bosan untuk terus mengeksplor dan mengunjungi tempat-tempat baru (eh tempatnya sih udah lama ya, saya aja yang baru ke sana). Jogja itu komplit dari pegunungan sampai pantai, dari wisata sejarah sampai penampilan seni, dari makanan tradisional sampai makanan internasional.

Ada satu sih yang menyedihkan: jalanan yang semakin lama semakin dijejali kendaraan pribadi (pemerintah…tolong dong kuantitas dan kualitas fasilitas transportasi publiknya ditingkatkan lagi).

Anyway… Jogja is always a sweet escape, even when you do not need to escape from anything hehe… Jogja is a very nice place to stay (or to live if you want to).

Jadi sebenarnya ini mau ngomongin apa sih?

Baiklah… intinya mau pamer foto dua perjalanan terakhir saya ke Jogja, yaitu pada Oktober 2012 dan Mei 2013 lalu. ๐Ÿ˜€

Goa Pindul

Yang paling seru dari perjalanan membelah goa ini adalah saat masuk di zona gelap dan pemandunya mematikan headlamp. “klik” dan sekitar menjadi gelap sempurna. Lalu sang pemandu bilang, “Bersyukur kita dapat melihat keindahan dunia. Bagi saudara-saudara kita yang tidak dapat melihat, beginilah pemandangan yang selalu ia rasakan.”

Jleb!

Kena banget. Gelap dan hening. Sesekali air menetes dari stalagtit.

Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban…ย Maka nikmat Tuhan manakah yang engkau dustakan?

Aduh kalau ada Pak Ustadz bisa langsung muhasabah berjamaah di situ.

(Cerita caving lainnya bisa diintip di SINI)

Siap-siap cave tubing di Goa Pindul, Gunung Kidul
Siap-siap cave tubing di Goa Pindul, Gunung Kidul
Masih di zona terang, Goa Pindul, Gunung Kidul
Masih di zona terang, Goa Pindul, Gunung Kidul

Pantai Pok Tunggal

Ternyata banyak akses yang baru dibuka ke pantai-pantai di daerah Gunung Kidul, salah satunya ke pantai ini. Karena waktu itu saya dan teman-teman datang di hari kerja, jadi pantai terbilang cukup sepi. Serasa pantai pribadi.

Hamparan pasir di Pok Tunggal
Hamparan pasir di Pok Tunggal
My favorite color!
My favorite color!

Ngopi Santai Bersama Teman

Banyak kafe yang cozy di Jogja, salah satunya Kamikoti di daerah Alun-Alun Selatan. Suasananya nyaman, serasa di rumah. ๐Ÿ™‚

Suasana di kota santri.. eh Kamikoti! *failed*
Suasana di kota santri.. eh Kamikoti! *failed*

Terus kemana lagi, Kak?

Masih ada lagi sih beberapa tempat lainnya. Tapi berhubung udah ngantuk, besok disambung lagi deh ya. *penulis labil*

1865143963390123180513

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. Kalo di gunung kidul, mampir deh ke gunung Purba.
    Keren lho….

    Like

    1. Wah belum pernah, mbak. Makasih infonya ya! Semoga bisa ke sana. ๐Ÿ™‚

      Like

  2. tinsyam says:

    jadi pengen ke goa pindul lagi dah..

    Like

    1. Ayo, Mbaaak..
      Oiya Mbak, aku minta alamat Mbak Tintin dong. Boleh kirim ke emailku ya. maisya[dot]farhati[at]gmail[dot]com Makasihhh ๐Ÿ™‚

      Like

      1. tinsyam says:

        udah ngimel..

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s