Efek Senang

Bagi saya, salah satu kegiatan yang menimbulkan efek senang luar biasa adalah membeli buku. Belum membaca lho..baru membeli saja. Hehe.. Membeli buku lebih menyenangkan lagi ketika buku itu bagus (isinya) dan murah harganya.

Pasar Blauran. Itulah nama tempat yang direkomendasikan oleh beberapa teman ketika saya bertanya dimana saya bisa mendapatkan buku bekas dan murah di Surabaya. Pagi itu, saya dan beberapa teman lainnya bertaksi ria (berhubung banyak, jadi bisa patungan) menuju Pasar Blauran. Niatnya, kami ingin mencari buku penunjang pelajaran, buku cerita, dan majalah bekas untuk murid-murid kami di Pulau Bawean.

Jika ada kesempatan ke Surabaya, saya dan teman-teman beberapa kali menyempatkan ke Blauran. Saya sampai sudah punya kios langganan lho. Hehe.. Saya dan  Hety  paling suka berburu majalah wanita seperti Femina. Walaupun majalah bekas, banyak artikel-artikel ‘awet’ yang informatif dan layak dibaca. Selain itu saya juga suka mencari majalan parenting untuk ibu-ibu di dusun tempat saya tinggal di Bawean. Dan…tadaaaa…kami berhasil membeli buku cerita (baru) seharga masing-masing Rp2000 dan majalah bekas seharga Rp1500. Selain itu kami juga ada yang membeli poster edukasi bergambar seharga masing-masing Rp1000 dan buku-buku dengan harga sangat sangat terjangkau.

Di perjalanan berangkat, sebenarnya supir taksi merekomendasikan untuk pergi ke Jalan Semarang juga, karena di sana ada kampung buku yang menjual berbagai buku murah. Tapi ternyata belum sempat ke sana, kami sudah menenteng banyak buku dan majalah.

KAMI KALAP.
Banyak pojok rahasia di kios buku
Ayo baca buku!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s